CERITA RAKYAT INDRAGIRI SEBAGAI BAHAN PENGAJARAN SASTRA DI SEKOLAH DASAR DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Gufron, A. (2010). Integrasi Nilai-Nilai Karakter Bangsa pada Kegiatan Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan , Cakrawala Pendidikan, XXIX(Mei), 13–14.
Hermansyah. (2014). Sastra Lisan: Kumpulan Cerita Rakyat Indragiri Hilir. Indragiri Hilir: Dinas Pendidikan Nasional Indragiri Hilir.
Muntihanah. (2016). Cerita Ebhi dan Khandei sebagai Bahan Bacaan Anak. Metasastra, 9(1), 67–81.
Normawati. (2014). Penentuan Cerita Rakyat Sentani, Jayapura, Kasuari dan Burung Pipit sebagai Bahan Bacaan Siswa SD. Metasastra, 7(2), 201–214.
Nurgiyantoro, B. (2013). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Pusposari, D. (2015). Dongeng Jawa sebagai Pembentuk Karakter Anak. Jurnal Ilmiah Pengajaran Bahasa Dan Sastra, 11(Juni), 19–30.
Ratna, N. K. (2012). Teori, Metode, dan Teknik Penelitian Sastra. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sehandi, Y. (2016). Mengenal 25 Teori Sastra. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Semi, A. (2012). Metode Penelitian Sastra. Bandung: Angkasa.
Suaka, I. N. (2014). Analisis Sastra: Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Sugihastuti. (2016). Sastra Anak. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Taum, Y. Y. (2011). Studi Sastra Lisan: Sejarah, Teori, Metode, dan Pendekata Disertai Contoh Penerapannya. Yogyakarta: Penerbit Lamalera.
DOI: https://doi.org/10.26499/surbet.v12i2.25
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.